
Google Adwords Keyword Planner sudah menggantikan tool online untuk melaksanakan riset keyword yang sebelumnya berjulukan Google Keyword Tool.
Terjadi perubahan tampilan yang berganti menjadi sedikit lebih menonjolkan kesan Flat Design, selain itu tak ada perubahan yang berarti dari versi pertama (keyword tool) sampai sekarang berkembang ke versi keduanya (keyword planner).
Jika Anda sebelum sudah sering melaksanakan riset kata kunci melalu Google Keyword Tool, maka saya yakin Anda tidak akan mengalami kesusahan ketika akan memakai Google Adwords Keyword Planner, sebab memang pgual penampilan data nyaris sama, yaitu spesialuntuk meliputi Keyword, Competion, Global Monthly Searcher, Local Monthly Searcher.
Hanya saja ada sedikit penambahan fitur didalam Keyword Planner, yaitu Suggested Bid, dimana fitur ini akan menamplkan citra jumlah CPC yang mungkin akan didapat oleh Publisher dan bemasukan Fee yang harus dibayar oleh Advertiser jikalau ingin memasang iklan dengan kata kunci tersebut.
Tertarik memakai Keyword Planner untuk melaksanakan riset kata kunci ? jikalau iya, silahkan baca Teknik Riset Kata Kunci melaluiataubersamaini Google Adwords Keyword Planner dibawah ini.
Teknik Riset Keyword dengan Google Adwords Keyword Planner
Hal pertama yang harus Anda persiapkan sebelum melaksanakan riset kata kunci yaitu menyiapkan email atau tepatnya Gmail. Dimana ini yaitu 'ritual' wajib yang harus Anda lakukan jikalau ingin memakai produk Google yang bersifat gratis.
Oke saya anggap Anda sudah mempunyai sebuah akun Gmail, selanjutnya ikuti langkah-langkah dibawah ini.
- Buka https://adwords.google.com/KeywordPlanner
 
  Teknik Riset Keyword ( Kata Kunci ) - 1 
 Lalu klik Sign In to Adwords, tunggu sampai proses selesai, jikalau pertama kali Anda akan diwajibkan untuk mengisi Negara dan juga mata uang yang Anda gunakan, pilih saja negara Indonesia dengan mata Uang Rupiah atau IDR (maaf tidak ada screenshot).
 
 
- Klik 'Search for new keyword and ad group ideas'
 
  Teknik Riset Keyword ( Kata Kunci ) - 2 
 Sesudah itu masukkan kata kunci yang Anda inginkan, boleh sebuah kata, boleh juga sebuah kalimat. Dalam hal ini saya contohkan memakai satu kata saja, yaitu 'riset' nanti kita lihat hasilnya.
 
 
- Pada kolom Targeting, ubah menyerupai gambar dibawah ini
 
  Teknik Riset Keyword ( Kata Kunci ) - 3 
 Ubah Location dan Language menjadi Indonesia, sebab sasaran kita disini yaitu pengunjung lokal, jadi kita rubah tiruananya menjadi Indonesia.
 
 
- Klik keyword Ideas
 
  Teknik Riset Keyword ( Kata Kunci ) - 4 
 Perhatikan kolom yang saya tandai dengan nomor, penjelasannya yaitu sebagai diberikut :
 
 - Avg. Monthly Search yang berarti jumlah pencarian kata tersebut dalam satu bulan
 
- Competition ialah jumlah persaingan pengiklan pada kata kunci tersebut yang terdiri dari 3 Tingkatan, Low, Medium dan High. Makara Kompetisi disini bukan mengambarkan jumlah kompetisi di mesin pencari google ya.
 
- Suggested Bid sesuai namanya akan mengatakan jumlah rata-rata yang akan dibayar Advertiser dan jumlah cpc yang mungkin akan didapat publisher.
 
- Ad impr. share & Add to plan saya kurang tau apa ini.
 
 Pastikan menentukan kata kunci dengan tingkat pencarian yang banyak dan juga mempunyai persaingan Advertiser yang tinggi, biar iklan yang Anda mempunyai nilai klik yang tinggi.
 
 
- Avg. Monthly Search yang berarti jumlah pencarian kata tersebut dalam satu bulan
- Klik Download, jikalau ingin membaca seluruh data secara Offline
 
  Teknik Riset Keyword ( Kata Kunci ) - 5 
 Sesudah klik download, pilihlah format Excel CSV biar sanggup dibuka lagi nanti di kegiatan Ms. Office Excel. Makara Anda tidak perlu bolak balik ke masuk Keywords Planner untuk mengecek kata kunci yang sama dua kali.
Dari sini kita sudah berhasil melaksanakan riset kata kunci yang nantinya sanggup kita jadikan Judul Artikel maupun Judul Blog kita, tentukan selera Anda.
Sekedar gosip saja, bahwa Jumlah Pencarian itu dibedakan menjadi 3 Jenis :
- Kata Kunci Pencarian Rendah : 1,000 - 5,000
- Kata Kunci Pencarian Sedang : 5,001 - 50,000
- Kata Kunci Pencarian Tinggi : diatas 50,001
Makara jikalau ingin menyebabkan kata kunci sebagai nama atau alamat blog Anda, pastikan kata kata kunci tersebut mempunyai jumlah pencarian tinggi, atau minimal sedang.
Baca juga Teknik Mencari Keyword Yang Tepat dengan Teknik TRT !
Itu saja Tips singkat dari saya wacana bagaimana Teknik Riset Keyword melaluiataubersamaini Google Adwords Keyword Planner, semgoga artikel singkat ini sanggup bermanfaa untuk kita tiruana.
Tag :
Keywords Tips
 
0 Komentar untuk "Cara Riset Kata Kunci Dengan Google Adwords Keyword Planner"